Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Golf Villa, Jababeka Gandeng 2 Developer Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 05 September 2018, 20:09 WIB
Bangun Golf Villa, Jababeka Gandeng 2 Developer Jepang
rmol news logo Menggandeng dua developer asal negeri Sakura, Jababeka berencana akan membangun Golf Villa yang digadang-gadang sebagai proyek kelas atas Jababeka di tahun 2018.

Jababeka melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang (GBC) melakukan penandatanganan kesepakatan joint venture pengembangan lahan residensial dengan Keihan Real Estate Co., Ltd. dan Nice Corporation asal Jepang di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Rabu (5/9).

Komposisi saham antara Jababeka, Keihan Real Estate Co., Ltd. dan Nice Corporation secara berurutan adalah 49%, 48% dan 3%. Ketiga pihak sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan patungan (joint venture) dan pengembangan residensial dengan konsep golf villa seluas 2,7 hektare. Proyek golf villa ini akan menjadi salah satu proyek kelas atas Jababeka Residence di tahun 2018.

"Saat ini adalah waktu yang tepat mengembangkan kawasan Jababeka Residence menjadi kawasan residensial kelas atas setelah sukses dengan proyek joint venture dengan Creed Group asal Jepang untuk membangun serviced apartment Kawana Golf Residence. Kami sangat bangga untuk sekali lagi berkesempatan bekerjasama dengan dua developer papan atas Jepang, yakni Keihan Real Estate Co., Ltd. dan Nice Corporation.  Melalui kerjasama ini kami berharap dapat merealisasikan pengembangan kawasan residensial berstandar internasional guna memenuhi kebutuhan residensial kelas menengah atas dan kalangan ekspatriat," ujar President Director GBC, Sutedja S. Darmono.

Dijelaskan Sutedja, Keihan Real Estate Co., Ltd. merupakan pengembang terintegrasi (integrated developer) yang membangun proyek residensial berdasarkan pada jalur transportasi kereta api (Keihan Line) yang dibangun Keihan Group.

Keihan Real Estate Co., Ltd. Juga berpengalaman membangun kawasan properti yang sinergis dengan jalur kereta api yang dioperasikannya, seperti kondominium mewah 45 lantai "The FINE - Umeda Tomosaki" di Osaka serta apartemen "The Kyoto Residence" di Kyoto.

"Pengalaman tersebut akan bermanfaat bagi Jababeka sebab proyek golf villa akan terintegrasi dengan pusat transit oriented development (TOD) di CBD Jababeka," kata Sutedja.

Proyek golf villa di Jababeka Residence ini menjadi joint venture pertama Keihan Real Estate Co., Ltd. di Indonesia.

"Berbekal pengalaman kuat di bidang real estat di Jepang, kami sangat senang untuk memiliki joint venture pertama di Indonesia. Indonesia memiliki potensi ekonomi luar biasa, dengan lahan yang luas dan jumlah populasi usia produktif tertinggi di ASEAN," ujar President Keihan Real Estate Co., Ltd., Yoshihisa Doumoto.

Dikatakan Yoshihisa, Jababeka merupakan kota industri paling besar di Indonesia dengan jumlah perusahaan multinasional yang mencapai ribuan serta fasilitas lengkap dan unik seperti lapangan golf yang sudah tidak asing bagi komunitas Jepang.

"Melalui proyek golf villa kami berharap dapat memberikan pilihan residensial mewah dengan keunikan view dan lifestyle golf, sehingga memperkuat portofolio kami sebagai developer papan atas," tegasnya. [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA