Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

70 Delegasi Indonesia Hadir di Kongres FIABCI 2018 di Dubai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 09 Mei 2018, 18:01 WIB
70 Delegasi Indonesia Hadir di Kongres FIABCI 2018 di Dubai
rmol news logo Presiden FIABCI (Federasi Real Estat Dunia) Asia Pasifik Soelaeman Soemawinata yang juga Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) memimpin 70 orang delegasi Indonesia menghadiri Kongres FIABCI Dunia (World Congress FIABCI) ke-69 yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab dari 28 April hingga 1 Mei 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Indonesia menjadi negara dengan delegasi terbanyak dalam ajang pertemuan akbar pengusaha real estat se-dunia yang tahun ini mengusung tema Happy Cities tersebut.

Bagi Indonesia, ajang World Congress FIABCI 2018 di Dubai ini menjadi istimewa karena di saat bersamaan dilakukan pengukuhan Ir. Soelaeman Soemawinata MM sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik periode 2018-2019.

Eman, demikian dia akrab dipanggil, merupakan salah satu dari tiga putra terbaik Indonesia yang pernah menduduki posisi bergengsi di federasi real estat dunia tersebut setelah sebelumnya Ir. Ciputra dan Ir. Teguh Satria pernah menjabat Presiden FIABCI Asia Pasifik.

Tidak hanya Eman, di kongres tahun ini juga terpilih tiga kader terbaik REI sebagai board member FIABCI International, yaitu Ir. Budiarsa Sastrawinata, Ir. Agussurja Widjaja dan Ir. Igneszj Kemalawarta.

"Banyak sekali prestasi yang diukir putra-putra terbaik Indonesia di kongres real estat dunia di Dubai, dan itu sangat membanggakan kita semua. Indonesia juga mendapat kehormatan karena untuk pertama kali Global Business Meeting diselenggarakan di kawasan Asia, dan itu di Bali Indonesia." Kata Eman, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (9/5).

Di Kongres FIABCI 2018 Bali ditetapkan sebagai tuan rumah FIABCI December Meeting and Global Business Summit 2018 pada 7-11 Desember 2018. Di pertemuan tersebut akan diusung tema Affordable Housing and Sustainable Tourism Development.

Menurut Eman, hanya di Indonesia penyediaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah dilakukan berkolaborasi dengan swasta, salah satunya melalui Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu.

"Banyak pengembang dunia yang menaruh minat berbagi pengalaman dengan Indonesia dalam penyediaan rumah terjangkau," ujarnya.

Di pertemuan di Bali, kata Eman, juga akan menjadi momentum untuk mengenalkan potensi sektor properti berbasis pariwisata kepada dunia internasional. [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA