Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPI 2018 Menawarkan Promo Bayar Uang Muka Semaunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Maret 2018, 09:12 WIB
FPI 2018 Menawarkan Promo Bayar Uang Muka Semaunya
Foto/Net
rmol news logo Sukses dengan dua ajang sebelumnya, Rumah123 kembali menggelar acara tahunan Festival Properti Indonesia (FPI). Deretan properti dari developer-developer tepercaya kembali memenuhi booth di ajang FPI 2018.

Gebrakan yang dihadirkan Rumah123 kali ini terkait uang muka atau down payment (DP), beragam promo juga ditawarkan.

Di saat kebanyakan orang mulai mencari properti dengan DP 0 persen yang seperti diketahui masih sangat sulit ditemukan, FPI 2018 menawarkan promo bayar uang muka semaunya.

"Kami menggandeng beberapa developer yang mau memberi kemudahan pembayaran DP semaunya," ujar Head of Sales Rumah123, Usman Raezra saat pembukaan Festival Properti Indonesia 2018 di Mal Kota Kasablanka, Rabu (21/03).

Usman juga menegaskan komitmen Rumah123 yang terus mengedukasi dan mendorong milenial untuk segera memiliki hunian sendiri. Meski berkomitmen pada golongan pasar milenial, lanjut Usman, Festival Properti Indonesia juga tetap menyediakan hunian yang menjadi segmen investor.

"Kami mulai dengan properti dengan harga Rp 270 jutaan hingga Rp 3 miliar. Jadi semua segmen bisa menemukan properti impiannya di sini," katanya menambahkan.

Selain pengunjung, FPI 2018 juga mendapat sambutan positif dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Lana Winayanti yang diwakili Direktur Layanan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Saraswati mengungkapkan hal itu.

"Festival Properti Indonesia Rumah123 ini menjadi salah satu bagian untuk menyukseskan Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi," kata Lana dalam sambutannya.

Dari sisi sosial, sektor properti, khususnya perumahan berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pokok papan. Perumahan, Lana melanjutkan, tidak hanya penting dalam konteks memberikan tempat tinggal untuk berteduh, tapi juga sebagai pusat pendidikan keluarga, persemaian budaya, dan peningkatan kualitas generasi yang akan datang. "Serta merupakan media aktualisasi diri bagi pemiliknya."

Begitu strategisnya properti, seluruh stakeholders memiliki kewajiban menjaga kontribusi nyata yang bisa diberikan demi pertumbuhan dan kemajuan sektor ini. Lana juga mengapresiasi kehadiran Rumah123 yang telah menjadi situs properti terbesar dan terpercaya di Indonesia sekaligus sebagai pelopor penyebaran informasi properti melalui media digital sejak 11 tahun lalu.

"Program semacam ini tentu sangat berguna untuk menjawab tantangan masyarakat yang ke depannya akan didominasi kaum milenial," katanya menambahkan.

"Suka tidak suka, harus ada shifting cara penjualan rumah bila sektor ini ingin survive. Ini harus dipahami semua pihak yang berkecimpung dalam sektor perumahan."

Selain pameran properti, Usman juga menegaskan bahwa Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan resmi di mulai hari ini. "Tepatnya nanti malam pada pukul 07.00 malam."

"Sebelumnya Kompetisi Rumah Sempit memberikan hadiah berupa apartemen di kawasan Tangerang," ujarnya menjelaskan. "Karena antusiasme terhadap acara ini sangat tinggi, kali ini kami memberikan hadian apartemen di kawasan Jakarta, tepatnya Tifolia Apartment di Kelapa Gading seharga Rp 350 juta." [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA