Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lippo Ahli Bikin Kota Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 28 September 2017, 21:26 WIB
Lippo Ahli Bikin Kota Baru
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lippo Group memiliki kapasitas dan pengalaman dalam membangun kota mandiri berskala internasional. Karenanya, rencana Lippo membangun Meikarta dinilai cukup realistis.

"Kalau sekarang mau bikin kota baru, saya pikir Lippo bisa, mereka sudah ahli," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (28/9).

Dalam catatan Ali, Lippo Karawaci menjadikan Lippo pengembang pertama yang mendirikan kota mandiri yang lengkap dari sisi perumahan, komersial, dan industri. Selain itu Lippo berhasil membangun kota baru di kawasan Cikarang, Makasar, Korea, dan lain-lainnya.

Meikarta, menurut hemat Ali, akan menjadi kawasan modern sebagai pengganti Jakarta yang sudah padat. Apalagi pemerintah sendiri saat ini agresif menembangkan infrastruktur di koridor timur Jakarta.

Commuter line, LRT hingga pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung menurut Ali akan menjadi pendukung bertumbuhnya Meikarta sebagai kota baru.

Saat ini koridor timur Jakarta (Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang) sedang dikembangkan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek itu di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung, rencana pengembangan Patimban Deep Seaport, dan Kertajati International Airport.

"Ini tentu menjadi keunggulan bagi Meikarta," ujarnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA