Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentul City dan Konsorsium API-Telkom Jalin Kerjasama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 Juli 2017, 17:25 WIB
Sentul City dan Konsorsium API-Telkom Jalin Kerjasama
Foto: Istimewa
rmol news logo PT Sentul City Tbk dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API)-PT Telkom Indonesia Tbk. menjalin kerjasama Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optic di Area Sentul City, Bogor.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk., Teuku Muda Nanta, Executive Vice PresidentTelkom Regional 2 Jabotabek, dan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, di Sentul Highlands Golf, Sentul City, Bogor, Selasa (18/7).

Steven menjelaskan, visi Sentul City untuk menjadi perusahaan properti pilihan pertama bagi pelanggan dan pihak yang berkepentingan lainnya dengan meningkatkan kualitas hidup mereka, maka salah satu hal yang diwujudkan adalah memperbaiki infrastruktur telekomunikasi di area Sentul City dengan teknologi terkini dan terdepan.

"Dengan kerjasama ini, Konsorsium API-Telkom, yang sudah tidak diragukan peran nyatanya sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, akan membangun infrastruktur berbasis Fiber Optic hingga ke pengguna akhir yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di area Sentul City," jelasnya.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi.

Nah, untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban area Sentul City, kerjasama ini juga akan membangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

"Kerjasama ini selaras dengan pembangunan dan kerjasama dengan berbagai mitra dalam rangkaSmart City Establishment yang akan mengembangkan kota Sentul City menjadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota dengan lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Steven, bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City yang meningkat, melainkan akan dimungkinkan pengembangan lain yang menjadikan Sentul City sebagai pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.

"Hal ini akan menjadi sumbangan para pihak yang bekerjasama untuk kepentingan warga, bangsa, dan dunia,” jelasnya.

"API dan Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia akan dapat menerapkan hasil-hasil inovasinya secara tepat guna dengan bekerjasama dengan PT Sentul City Tbk."

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, Teuku Muda Nanta, menjelaskan, Telkom melihat kota mandiri Sentul City memiliki prospek yang sangat bagus ke depan.

"Kita akan menjadikan Sentul City menjadi Digital City. Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadband-nya. Pelanggan IndiHome saat ini sudah tembus dua juta. Kami punya target akhir tahun bisa tembus tiga juta. Mudah-mudahan salah satu kontributornya dari Sentul City,” ujarnya.

Ditambahkan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, Sentul City merupakan salah satu implementasi dari visi PT Akses Prima Indonesia untuk membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi nasional dan Sentul City menjadi percontohan yang  sangat penting.

"Infrastruktur telekomunikasi terutama untuk multimedia dan internet memang sudah menjadi kebeutuhan primer, terutama bagi generasi millenial.  Mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur fiber optic yang bagus  di Sentul City bisa menjadi nilai tambah dan mendukung perkembangan Sentul City. Ke depan kita berharap bisa sama-sama berkembang. Mudah-mudahan pada Agutus nanti sudah ada satu cluster yang full tersambung IndiHome fiber optic,” jelasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA